You Are Not Indonesian?

Rabu, 30 Mei 2012

Chelsea Tak Kunjung Memperjelas Nasib Di Matteo

Nasib pelatih sementara Chelsea, Robert Di Matteo, belum jelas. Pasalnya, Chelsea belum mengambil sikap seputar siapa pelatih mereka selanjutnya. Hingga kini, Chelsea belum memastikan status Di Matteo di klub raksasa asal London, Inggris, itu.

Di tahun 2012, Di Matteo sukses menghantarkan Chelsea sebagai Juara Piala Football Association (Piala FA) dan Liga Champions. Namun kesuksesan itu tak menjamin masa depannya.

Asisten pelatih Eddie Newton mengatakan Chelsea tak kunjung menjelaskan keberadaan Di Matteo di klub tersebut. Padahal kontrak Di Matteo dan Newton akan berakhir pada 30 Juni 2012.

Kabar itu menjadi ironi. Beberapa waktu sebelumnya, sebuah kabar beredar yang menyatakan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akan mengrekrut Di Matteo dan Newton secara permanen. Namun, Abramovich juga dikabarkan memantau Pep Guardiola setelah ia melepas jabatan sebagai pelatih Barcelona.

Bila ingin mendatangkan pelatih berkepala pelontos itu, Abramovich harus menunggu satu tahun. Sebab, Guardiola ingin rehat sejenak dari dunia sepak bola.

Kabar terbaru menyebutkan Abramovich menawarkan kontrak satu tahun kepada Di Matteo. Diduga, tawaran itu ada kaitannya dengan rencana mendatangkan Guardiola.(RRN)